Merusak Pintu Jendela Seorang Pria, Berhasil Di Amankan Polres Empat Lawang

Senin 20-05-2024,14:55 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Polres Empat Lawang di bawah naungan Polda Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil membongkar kasus pencurian dengan pemberatan yang telah meresahkan warga di Kelurahan Jaya Loka, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada tanggal 10 Desember 2023. Modus operandi pelaku adalah dengan merusak pintu jendela rumah korban.

Pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Suzuki Fu warna hitam dan sebuah ponsel Samsung A8STAR.

Kerugian yang ditanggung korban diperkirakan mencapai Rp 13.000.000. Setelah melakukan penyelidikan yang intensif, Tim Macan Kumbang dari Polsek Tebing Tinggi berhasil menangkap pelaku pada tanggal 18 Mei 2024 sekitar pukul 01:45 WIB.

BACA JUGA:Misi Penyelamatan Helikopter Presiden Iran: Harapan Kian Menipis

BACA JUGA:Kecelakaan Helikopter Presiden Iran: Upaya Penyelamatan dan Potensi Dampak Politik

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa pakaian yang dikenakan pelaku saat melakukan tindak pidana serta striping motor Suzuki Satria Fu.

Kapolres Empat Lawang menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim yang terlibat dalam penyelidikan dan penangkapan.

Selain itu, pihak kepolisian telah melakukan serangkaian tindakan penting lainnya, termasuk pemeriksaan terhadap saksi-saksi, gelar perkara, penyetoran barang bukti, dan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku.

Semua langkah tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa proses hukum berjalan dengan adil dan transparan.

BACA JUGA:Helikopter Pembawa Presiden Iran Jatuh di Pegunungan Berkabut

Kasus ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Empat Lawang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan keadilan bagi korban tindak kriminal.

Polres Empat Lawang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan sekitar mereka.

Keberhasilan pengungkapan kasus ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian dalam upaya penegakan hukum dan perlindungan terhadap warga.

Dengan penangkapan ini, Polres Empat Lawang berharap dapat memberikan efek jera kepada pelaku tindak kriminal dan mengurangi angka kejahatan di wilayah hukum mereka.

Kategori :