Awas! 5 Barang yang Tidak Boleh Diletakkan di Atas Kulkas Anda

Minggu 07-04-2024,23:40 WIB
Reporter : DWIKA
Editor : RISKI SAPUTRA

Meletakkan peralatan kecil seperti pemanggang roti di atas kulkas juga berisiko. Selain rentan terhadap kerusakan jika terjatuh, peralatan dapur ini juga dapat mengganggu sirkulasi udara yang diperlukan kulkas untuk berfungsi dengan baik.

3. Obat-Obatan

Suhu yang tidak stabil di atas kulkas dapat memengaruhi keampuhan obat-obatan Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menyimpan obat-obatan di atas kulkas.

4. Bahan-Bahan Kertas

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Ini 5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Puasa

Meletakkan buku masak, kartu resep, atau majalah di atas kulkas juga tidak disarankan. Bahan-bahan kertas ini dapat menghambat aliran udara yang diperlukan kulkas untuk menjaga suhu dalam ruang penyimpanan makanan.

5. Camilan Anak-Anak

Hindari menyimpan camilan dan makanan lezat lainnya di atas kulkas, Anak-anak cenderung mengetahui tempat-tempat yang biasanya digunakan untuk menyimpan makanan, dan meletakkan camilan di atas kulkas dapat menimbulkan risiko kecelakaan jika anak-anak mencoba untuk mengambilnya

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Anda dapat menjaga kulkas tetap berfungsi dengan baik dan aman untuk digunakan.(*)

Kategori :