Kematian Tragis Sridevi, Pemeran Utama Film Nagina Era 1980-an

Kamis 21-12-2023,19:26 WIB
Reporter : Padri
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Nagina, sebuah film romantis legendaris dari India yang diproduksi pada tahun 1986 dan disutradarai oleh Harmesh Malhotra, menampilkan bintang cantik Sridevi sebagai Rajni, seorang siluman ular Nāginī. 

Rajni menikahi seorang warga biasa untuk membalas kematian pasangannya oleh seorang suci jahat.

Film ini juga menampilkan Rishi Kapoor, Komal Mahuvakar, Amrish Puri, Sushma Seth, dan Prem Chopra, dan berhasil menjadi blockbuster dengan pendapatan kotor tertinggi kedua pada tahun 1986.

BACA JUGA:Dress Kontroversial Olla Ramlan Kembali Hebohkan Netizen: Kepala Pakai Jilbab, Punggung Terbuka Menuai Kritika

Nagina, selain menjadi karya terkemuka yang menonjolkan peran wanita sebagai tokoh utama, juga mengukuhkan posisi Sridevi sebagai bintang utama pada 1980-an, bersaing dengan bintang pria seperti Amitabh Bachchan dan Dharmendra.

Meskipun sekuelnya, Nigahen: Nagina Part II (1989), tidak berhasil secara komersial, Nagina tetap dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik Sridevi.

BACA JUGA:Polisi Temukan 15 Ponsel di Penggeledahan Barang Rohingya di Balai Meuseraya Aceh: Potensi Komunikasi dengan A

Profil Sridevi:

Sridevi, nama lengkap Shree Amma Yanger Ayyapan, lahir di Madras pada 13 Agustus 1963. Dia diakui sebagai "superstar wanita pertama" di industri film India.

Sridevi meraih berbagai penghargaan, termasuk National Film Award dan beberapa Filmfare Awards, serta mendapat pengakuan sebagai "Aktris Terbesar India dalam 100 Tahun" pada jajak pendapat nasional CNN-IBN tahun 2013.

Karier Sridevi mencakup lebih dari 50 tahun di berbagai genre.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Empat Lawang Himbau Warga Rayakan Tahun Baru dengan Kearifan Lokal

Meskipun dikenal dengan kepribadiannya yang pendiam di luar layar, dia sering memerankan karakter wanita yang keras kepala dan blak-blakan di layar.

Setelah beberapa peran dalam Sinema India Selatan, Sridevi memulai debutnya dalam sinema Hindi dengan Solva Sawan (1979) dan mencapai ketenaran lebih luas dengan Himmatwala (1983).

Dia mencatat kesuksesan di Bollywood dengan peran-peran seperti Sadma (1983), Nagina (1986), ChaalBaaz (1989), dan Judaai (1997).

Kategori :