Luar Biasa, Mapala Gema Persada.Lh Gelar Seminar Menyoroti Peran Mangrove dalam Upaya Mitigasi Iklim

Minggu 05-11-2023,06:36 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

Pelestarian Mangrove di Sumsel: Diperlukan pengawasan yang lebih ketat dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam mengawasi dan menjaga hutan mangrove.

BACA JUGA:Dapil Empat Lawang 6 Kecamatan Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh (Paiker), Berikut Daftar Caleg Tetapnya

Kolaborasi dengan pemerintah setempat untuk menegakkan regulasi yang melindungi hutan menjadi penting.

Perawatan Mangrove di Dusun: Perawatan seperti pemantauan rutin, pembersihan sampah, dan pemeliharaan struktur fisik (seperti tanggul) penting untuk memastikan pertumbuhan mangrove yang optimal.

BACA JUGA:Dapil 5 Talang Padang, Sikap Dalam dan Pendopo Barat, Berikut Nama-nama Daftar Caleg Tetapnya

Manfaat Karbon Mangrove: Karbon yang diserap mangrove dapat membantu menyerap CO2 dari atmosfer, mengurangi dampak gas rumah kaca, serta memberikan ekosistem yang sehat bagi lingkungan dan manusia.

Manfaat Mangrove dan Kesadaran Masyarakat: Mangrove berperan sebagai penyerap karbon dan penjaga ekosistem pesisir. Mapala bisa meningkatkan kesadaran masyarakat melalui edukasi, kampanye, dan kolaborasi dengan pihak terkait.

BACA JUGA:Dapil 4 Kecamatan Pendopo Berikut Nama-Nama Daftar Caleg Tetapnya

Rekomendasi:

Harapan ke depan, melibatkan mahasiswa dalam kegiatan konservasi mangrove. Kolaborasi dengan institusi pemerintah, organisasi lingkungan, dan perusahaan diperlukan agar konservasi mangrove dapat berkelanjutan.

"yang terpenting tetap menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga peran penting hutan mangrove dalam menanggulangi krisis iklim," Kata Ketua Gema Persada.Lh Mirza Iksanul Qowam didamping para Senior Devi Audiansyah, Wiryadi, Warno Mulyo sekaligus Pengurus Ketua Gema Persada.Lh dimasanya.***

Kategori :