Gunung Padang di Mata Paranormal Ada Energi Tertentu, Berikut Efeknya!

Kamis 05-10-2023,08:54 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gunung Padang, sebuah situs yang telah mencuri perhatian publik Indonesia dan dunia internasional dalam beberapa tahun terakhir, menyimpan misteri yang telah menghiasi sejarahnya. 

Meskipun nama Gunung Padang pertama kali muncul dalam catatan ilmiah pada tahun 1891 oleh seorang peneliti bernama RDM Verbeek, informasi yang lebih mendalam tentang situs ini baru muncul pada tahun 1914, melalui buku "Rapporten Oudheidkundige Dients" karya N.J. Krom, seorang peneliti asal Belanda. 

Namun, catatan ini tidak memberikan rincian yang jelas tentang bentuk bangunan berundak yang menjadi ciri khas Gunung Padang.

Salah satu aspek menarik yang menyelimuti Gunung Padang adalah aktivitas paranormal yang dikaitkan dengannya. 

BACA JUGA:Gunung Padang Menurut Anak Indigo, Mengungkap Penghuni Situs Gunung Padang, Ada Apa Saja !

BACA JUGA:Maulid Nabi, Antusiasme Warga GTP, dan Merawis Santri Ponpes Darul Muhambbah Mumukau

Para penganut keyakinan ini mengklaim bahwa situs ini memiliki energi tersembunyi yang dapat memberikan manfaat spiritual dan bahkan kesehatan bagi yang merasakannya. 

Mereka menyebutkan bahwa ketika berada di Gunung Padang, mereka merasakan energi positif dan mengalami perubahan dalam kesejahteraan fisik dan emosional mereka.

Meskipun klaim tersebut didukung oleh pengalaman subjektif beberapa individu, ilmuwan skeptis memiliki pandangan yang berbeda. 

Mereka menegaskan bahwa klaim tentang energi tersembunyi ini kurang didukung oleh bukti ilmiah yang kuat. 

BACA JUGA:Mengapa Gunung Padang Disebut Punden Berundak?

BACA JUGA:Sejarah Gunung Padang, Situs Kuno yang Mengundang Perhatian Dunia Dekat Gunung Melati

Menurut pandangan ilmuwan, perasaan positif yang dirasakan oleh beberapa orang saat mengunjungi Gunung Padang mungkin lebih disebabkan oleh suasana alam yang indah dan ketenangan yang ada di sekitar situs, daripada oleh energi supranatural yang tidak dapat diukur.

Dalam menggali lebih dalam misteri Gunung Padang, perlu diingat bahwa klaim paranormal harus dilihat dengan kritis, sambil tetap terbuka terhadap penelitian ilmiah yang lebih mendalam. 

Gunung Padang tetap menjadi salah satu situs arkeologi yang menarik, dan penelitian lebih lanjut mungkin dapat mengungkap misteri yang tersembunyi di dalamnya. (*)

Kategori :