Berapa Orang Yang Menemukan Situs Gunung Padang?Bukan Pejabat Apalagi Konglemerat, Simak Disini!

Rabu 04-10-2023,06:08 WIB
Reporter : itdisway
Editor : Adi Candra

BACA JUGA:Tak Masuk Akal! Kok Bisa Situs Gunung Padang di Bangun di Zaman Nabi Ibrahim, Benar Nggak Sih?

Fungsi situs ini diperkirakan adalah tempat pemujaan bagi masyarakat yang bermukim di sana.

Salah satu aspek yang membuat Gunung Padang semakin menarik adalah adanya sumber mata air di kaki sebelah utara situs ini, yang diyakini digunakan untuk penyucian sebelum upacara keagamaan.

Bahkan dalam musim kemarau, airnya tidak pernah surut, menambah misteri situs ini.

BACA JUGA:Luar Biasa! Benarkah Situs Gunung Padang di Bangun Saat Zaman Nabi Ibrahim? Ini Penjelasanya

Gunung Padang juga telah menarik perhatian arkeolog dunia, termasuk Graham Hancock, yang memandangnya sebagai potensi peradaban hilang yang maju.

Meskipun hasil pemindaian dengan teknologi Radar GPR mengungkapkan adanya tiga rongga besar di bawah piramida Gunung Padang, penggalian untuk membuka ruangan tersebut telah dilarang oleh pemerintah dengan alasan takut merusak bangunan.

Situs Gunung Padang menjadi saksi bisu dari masa lalu yang mungkin telah menyimpan sejarah peradaban yang hilang dan tenggelam ketika zaman es berakhir sekitar 11.000 tahun yang lalu.

BACA JUGA:Gunung Padang, Satu Hal yang Ditakuti Dunia jika Penelitian di Situs Terus Dilanjutkan, Menciptakan Ketegangan

Keberadaannya memunculkan pertanyaan besar tentang sejarah manusia dan peradaban di masa lalu yang masih terus menjadi fokus penelitian dan perdebatan hingga saat ini.***

Kategori :