Misteri Suku Paloh Kalimantan: Paling Misterius, Memiliki Peradaban Maju

Minggu 27-08-2023,07:16 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

Berdasarkan laporan dari correcto.id, legenda mistis yang menguatkan keberadaan Negeri Paloh berasal dari kisah pesawat TNI AU yang hilang pada tahun 70-an. 

Pesawat tersebut tiba-tiba menghilang saat melintasi wilayah Negeri Paloh. Menurut pandangan seorang individu yang memiliki koneksi spiritual, awak dan penumpang pesawat tidak meninggal.

BACA JUGA:Misteri Uang Kuning Cap Tongkat: Peninggalan Orang Bunian di Tanah Melayu

Mereka diselamatkan oleh penghuni Negeri Paloh dan tinggal di sana.

Sejak kejadian tersebut, makhluk halus Negeri Paloh lebih sering kali menampakkan diri, menimbulkan kegemparan di antara penduduk setempat. 

Beberapa penduduk sering melaporkan penampakan kota modern di tengah hutan belantara, bahkan mendengar hiruk pikuk seperti keadaan di kota besar pada waktu-waktu tertentu.

BACA JUGA:Misteri Lubuk Bunian: Dokter Cantik Temukan Perkampungan Gaib Orang Bunian, Begini Ceritanya!

Meskipun secara fisik wilayah Negeri Paloh berupa hutan belantara, pemerintah setempat menjadikannya tempat konservasi dan tujuan wisata alam. 

Keindahan hutan ini diliputi nuansa mistis yang dirasakan oleh penduduk setempat dan wisatawan. 

Beberapa di antaranya mengaku melihat penampakan kota modern muncul di tengah hutan.

BACA JUGA:Kisah Pertemuan Dokter Cantik dengan Bunian Muslim 13 Tahun Silam: Shalat Berjemaah di Musalah SPBU

Beberapa anak yang bermain dengan kaum Bunian berhasil kembali atas kehendak penghuni Negeri Paloh. 

Namun, tidak sedikit yang tidak kembali. Anak-anak yang pulang bercerita bahwa mereka diajak bermain oleh anak-anak kecil kaum Bunian. 

Bentuk fisik kaum Bunian hampir sama dengan manusia umumnya, walaupun ada perbedaan di area wajah, khususnya garis antara hidung dan bibir.

BACA JUGA:Eksplorasi Keajaiban di Tol Padalarang: Perjalanan Gaib Dokter Cantik dan Suaminya ke Istana, Masjid, dan Kota

Menariknya, suku Paloh tidak bersifat menakutkan. Dalam cerita mereka, mereka bahkan ikut melindungi wilayah tersebut dari pendatang yang berniat jahat di masa lalu.(*).

Kategori :