Semarak Kemeriahan HUT RI ke-78 Tahun 2023, Sekda: 'Akan Dilaksanakan Semeriah Mungkin'

Selasa 25-07-2023,12:24 WIB
Reporter : Andika
Editor : M Farrel

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang resmi bentuk panitia memeriahkan HUT RI ke 78 tahun yang dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Empat La­wang.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sekretaris Daerah Empat Lawang Fauzan Khoiri menuturkan, rangkaian HUT RI di Kabupaten Empat Lawang akan dilaksanakan semeriah mungkin dengan melibatkan forum CSR di Kabupaten Em­pat Lawang. 

BACA JUGA:Arkeologi Tersembunyi di Pulau Sumatera, Taman Purbakala di Padang Lawas sampai Pertemuan Budaya di Gunung Ker

"Akan kita lakukan semeriah mungkin, setidaknya Ada 3 event yang besar, yaitu sepak bola, volly ball dan badminton. Untuk waktu­nya kalau memungkinkan akan dilaksanakan sebelum HUT RI, kalau tidak memungkinkan kita koordinasikan lagi deng­an pihak perusahaan,” kata Fauzan, Selasa, 25 Juli 2023.

Sedangakan Untuk lomba gerak jalan baris-berbaris lanjut Fauzan Khoiri di rencanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2023. Sebab di tanggal 16 Agustus itu tidak ada kegiatan dikarena­kan ada gladiresik.

BACA JUGA:Kota Gaib di Sulawesi Paling Aneh, Kisah Mahasiswi Cantik Mengaku Diperistri Penghuni Kota Wentira

“Untuk karnaval kemun­gkinan kita laksanakan pada tanggal 19 Agustus hari Sabtu. Karena tanggal 18 itu hari Jum’at, jadi tanggal 18 Agus­tus itu kita adakan olahraga gembira antar OPD dan Forko­pimda,” ungkapnya.

Dijelaskan Fau­zan, tujuannya untuk meningkatkan ke­kompakan antara pemerintah daerah dan Forkopimda di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Bikin Heboh! Ini 6 Tempat Angker di Lampung, Salah Satunya Ada Perkebunan

”Kita cari olahraga tradisional, yang sifatnya olehraga gembira seperti, tarik tambang, lari karung, lomba bakiak," imbuhnya.

Selain itu juga akan dilaksnakan per­kemahan akbar yang digelar oleh pramuka di pulau emas Tebing Tinggi, mulai dari tanggak 12 agustus hingga 14 Agustus 2023 dan langsung dilakukan upa­cara HUT Pramuka di lokasi per­kemahan tersebut.

BACA JUGA:Mengungkap Jejak Sang Proklamator di Kota Bengkulu

“Usai upacara pramuka, langsung kita lakukan pawai pramuka, yang rutenya mulai dari pasar pulau emas,” ungkapnya. (Dik)

Kategori :