Kadis Koperasi Tengahi Persoalan Koperasi Sawit Emas, Begini Ceritanya

Selasa 04-07-2023,17:20 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

Kadis Koperasi Tengahi Persoalan Koperasi Sawit Emas, Begini Ceritanya

EMPATLAWANG, 

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - 

Koperasi Sawit emas di dera persoalan dana talangan dan gaji pengurus makanya peserta plasma ngadu ke Dinas Koperasi sldan UKM agar keluhanya bisa ditanggapi. 

Diantaranya ya itu tadi, dana talangan tahap 1 tahun 2023 bisa segera di cair kan karena ini sudah berjalan di bulan Juli, kemudian agar ketua bisa dipanggil karena pengurus belum gajian. 

BACA JUGA:Gelar Sunatan Massal, Pemerintah Targetkan Seribu Anak

Nah, menanggapi persoalan ini, kepala dinas Koperasi dan UKM kabupaten Empat Lawang Aidil Yuliansya mewakili pemerintah Kabupaten Empat Lawang bergerak cepat.

Langsung memanggil ketua Koperasi Sawit emas, yang sudah dilaksanakannya Selasa (4/7) diruang rapat dinas Koperasi. 

BACA JUGA:Pemuda Harus Melek Politik

Menurut Aidil selaku pembina koperasi di Empat Lawang pihaknya menyarankan persoalan diselesaikan secara baik, pihaknya sudah nenyarankan agar pencairan dana talangan yang dikeluarkan pihak perushaaan segera diurus, selanjutnya pengurus mengajak anggota plasma berunding guna menjelaskan alasan keterlamabatan pencairan tadi. 

Pihaknyanpun kedepan akan memfaslitasi pertemuan lanjutan dengan pengurus koperasi dan perwakilan pemilik plasma duduk bersama menyelesaikan persoalan tadi, bahkan kata Aidil pihak nyapun sudah mengundang pihak perusahaan sawit dalam hal ini PT ELAP untuk hadir dipertemuan itu nanti. 

BACA JUGA:Wujud Sinergi TNI dengan Forkopimda Lanny Jaya, Satgas Yonif 721/Mks Kunjungi Masyarakat Lanny

"insya allah ada jalan keluarnya," kata idil. 

Sementara Berdasarkan keterangan Ketua Koperasi Sawit Emas,kata Aidil tidak ada persoalan soal pencairan dana talangan.

pengurus koperasi sudah bersedia hadir dan menyampaikan alasannya sehingga kedepan bisa terselesaikan dengan lancar. 

BACA JUGA:Merelakan Mimpi Demi Negeri Pertiwi

Setelah mendengar kata Ketua Koperasi tadi, kata Aidil  keterlambatan pencairan dan talangan karena menunggu tanggapan pihak perusahaan terkait pengajuan proposal dana operasional koperasi, kemudian periode pencairan dana talangan plasma Tahap I tahun 2023 belum melewati batas waktu yang sepatutnya dijadwalkan April-Agustus 2023.

BACA JUGA:Jadi Terowongan Kereta Api Terpanjang di Sumsel, Yuk Kita Jelajahi Terowongan Kereta Api Tebing Tinggi

Bgeitu juga terkait Gaji penguris Koperasi, dana gaji pengurus koperasi belum didistribusikan karena dana tersebut baru masuk ke rekening koperasi pada awal Juli 2023, katanya akan didistribusikan secepat mungkin.(*).

Kategori :