Wisatawan Meningkat, Pendapatan Pelaku Ekraf Bertambah

Minggu 02-07-2023,13:12 WIB
Reporter : Reri Alfian
Editor : Adi Candra

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Beragam inovasi dilakukan Dinas Pariwisata Kota Pagaralam dalam menarik perhatian calon wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pagaralam. 

Salahsatunya ialah berkolaborasi promosi pariwisata menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Repbulik Indonesia dalam giat Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemasaran Ekonomi Kreatif  ‘Onboarding pada E-Katalog dan Tokopedia’.

Giat Bimtek berlangsung di Gedung Seminar Vila Gunung Gare Kota Pagaralam, dibuka Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH diwakili Sekda Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi.

BACA JUGA:Ekplorasi Misteri Dibalik Keindahan Alam Di Lahat, Benarkah Ada Air Terjun Tesembunyi?

Turut hadir Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemanparekraf/Baperekraf, Erwita Dinati, Kepala Dispar Kota Pagaralam, M Brilian Aristofani beserta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkot Pagaralam.

“Kegiatan ini merupakan salahsatu kolaborasi promosi pariwisata dan Ekraf antara Kemenparekraf RI dan Dispar Kota Pagaralam serta pelaku usaha Ekraf. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dari berbagai pelaku ekonomi kreatif Kota Pagaralam akan mampu bertransaksi pada E-Katalog, serta produk-produk Kota Pagaralam akan lebih dikenal di tingkat nasional,” harap Samsul Bahri Burlian.

BACA JUGA:KPU Gelar Rapat Pleno Untuk Penetapan DPT, Merekapitulasi Daftar Pemilih

Sementara Kepala Dispar Kota Pagaralam, M Brilian Aristofani menuturkan ada sebanyak 25 orang pelaku usaha Ekraf Kota Pagaralam yang telah lolos seleksi mengikuti Bimtek Pemasaran Ekonomi Kreatif ini. 

“Tujuan dari program Bimtek ini tak lain untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha pariwisata dan Ekraf, serta meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan  ke Kota Pagaralam,” imbuh Brilian.

BACA JUGA:BKKBN Mulai Memutakhirkan Data Keluarga di Seluruh Indonesia

Lebih lanjut Brilian menjelaskan, jika kolaborasi promosi pariwisata ini sebagai upaya memperkenalkan produk-produk pariwisata dan ekonomi kreatif di berbagai platform media online, sehingga diharapkan calon wisatawan akan lebih mengenal dan tertarik berkunjung ke Kota Pagaralam. (Rer)

Kategori :