JCH Indonesia jadi Pusat Perhatian, Emak-Emak Viral Menerobos Hajar Aswad

Minggu 11-06-2023,09:53 WIB
Reporter : itdisway
Editor : Adi Candra

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Banyak cerita lucu, aneh dan menarik mengenai Jemaah Calon Haji (JCH) kita di tanah suc, namun itu tentu bakal menjadi kenangan indah tersendiri bagi JCH setelah pulang dari tanah suci. 

Kali ini, youtuber asal Indonesia yang bekerja di Arab Saudi @muhammad Sofi AW mendapati JCH asal negara kita Inonesia menjadi pusat perhatian dari negara-negara yang lainya. 

Betapa tidak, saat melakukan tawaf, JCH Indonesia terlihat rapi dan kompak,m pasalnya jemaah secara bersama bergandengan tangan dari depan sampai kebelakang, sambil mengelilingi ka'bah. Orang-orang arab menjadi kagum atas kekompakan jemaah Indonesia itu. 

BACA JUGA:Gudang Solar Ilegal 1,5 Tahun Beroperasi di Banyuasin Dibongkar Polisi

Baru tayang beberapa jam saja, Youtube ini sudah ditonton oleh 26 ribu dan mendapatkan 593 komentar.

Disisi lain, juga viral video emak-emak yang mencoba menerobos barisan didepan ka'bah, niatnya mau mencium hajar aswad yang saat itu sedang di bersihkan petugas Masjidil Haram. 

Memang saat itu kelihatan sepi dan lengang tapi ternyata penjagaan petugas sangat ketat. Akhirnya meskipun sudah berlari kencang dan menerobos petugas tetap saja emak-emak yang belum diketahui JCH asal negara mana tidak diperbolehkan mencium hajar aswad. 

BACA JUGA:45 Tusukan dan 4 Sayatan Akhiri Nyawa Pelajar SMA di Prabumulih, Pelakunya Sudah Ditangkap!!

Mungkin ini termasuk kelakuan curang atau bahkan petugas tidak ingin ada jemaah lain yang ikutan menerobos.

Video ini sontak viral di media sosial, seperti yang sudah disebarkan oleh youtuber @hasib910 dengan judul "emak viral. ..! Emak Sakti, berlari menerobos askari yang jaga hajar aswad". Video ini sudah ditonton oleh 105 ribu dan 833 yang berkomentar, antara lain.

BACA JUGA:Pameran Nasional Bonsai 2023, Pencinta Bonsai Mura-Linggau Bakal Hadir

"Salut dengan petugas kalau diijinkan semua akan menerobos dan melakukan hal yang sama," tulis akun @fitriani.

"Tidak ada pilihkasi dengan tegas wajib diterapkan. Sifat positif penjaga yang luar biasa," akun lain juga berkomentar. (*)

Kategori :