Prediksi Pileg 2023 di Sumsel Persaingan Bakal Sengit dan Keras, Ini Penyebabnya!!

Sabtu 03-06-2023,11:12 WIB
Reporter : Tim Liputan
Editor : itdisway

Dijelaskan, prediksi ini jika pemilu legislatif masih menggunakan proporsional terbuka. 

BACA JUGA:Ketua PWI Ogan Ilir Masa Bakti 2023-2026 Sudah Terpilih, Fredi Kurniawan Ungguli Heni Primasari

BACA JUGA:Seorang Warga Terjebak di Dalam Sumur Beracun, Anggota Basarnas Turut Pingsan

Namun kalau berubah menjadi proporsional tertutup, pastinya siapa yang memperoleh nomor pertama yang akan duduk menjadi wakil rakyat.

“Saya sendiri tidak yakin kalaupun disahkan sistem akan berubah, karena banyak regulasi yang juga harus disesuaikan. Sementara tahapan sudah berlangsung sesuai dengan sistem proporsional terbuka,” ungkap dia.

Sementara itu, tambah Mukhlis untuk Dewan Perwakilan Rakyat dirinya memprediksi paling banyak 50 persen yang akan terpilih kembali. Atau hanya akan bertahan 2 orang dari 4 anggota DPD asal Sumsel saat ini.

Apalagi menurutnya ada beberapa tokoh nasional yang turun menjadi calon anggota DPD tersebut, seperti Bursah Sarnubi dan Nur Kholis yang merupakan mantan Ketua Komnas HAM. 

BACA JUGA:Ibu Bayi di Depan SPBU Tangga Takat Dipastikan Alami Gangguan Kejiwaan

BACA JUGA:Penipuan Haji, IRT Ini Ngaku Bisa Berangkatkan Calon Jamaah Haji Lebih Cepat dari Daftar Tunggu

Belum lagi kehadiran Ratu Tenny Leriva yang merupakan putri Herman Deru, pastinya memiliki jaringan yang kuat sampai tingkat paling bawah.

“Paling hanya dua petahana yang akan terpilih kembali, Bukan karena mereka yang kalah itu berkinerja buruk, melainkan kompetitor kali ini lumayan berpotensi untuk mengalahkan petahan,” tukasnya. **

Kategori :