Sat Samapta Polres Empat Lawang Lakukan Pengecekan Perlengkapan Dalmas

Rabu 24-05-2023,18:43 WIB
Reporter : Andika
Editor : Mael

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam rangka meningkatkan keterampilan menghadapi pengendalian massa, personel Sat Samapta Polres Empat Lawang, Kasat Samapta bersama team Dalmas melakukan pengecekan perlengkapan Dalmas sebelum melakukan giat Latihan Dalmas.

Kegiatan pengecekan dilakukan usai pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Polres Empat Lawang, Rabu (24 Mei 2023).

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, mengatakan kegiatan pengecekan pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan keterampilan menghadapi pengendalian massa.

BACA JUGA:GSB Laksanakan Pelatihan Penanggulangan Karhutla dan Bentuk Kelompok Tani Peduli Api

Selain itu, latihan juga untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah didapat selama pendidikan sehingga semua personel Sat Samapta yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua massa dalam bentuk ikatan kesatuan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan latihan Dalmas yaitu pemberian materi dimulai dari latihan Dalmas lanjut untuk kesiapsiagaan personel Dalmas dalam menghadapi massa pengunjuk rasa dengan tingkatan eskalasi massa pengunjuk rasa yang sudah tidak tertib atau berwarna kuning.

BACA JUGA:PSHT Buka Latihan di SMKN 1 Empat Lawang

"Pelatihan kali ini menggunakan perlengkapan khusus Kepolisian mulai dari tameng, tongkat, serta senjata laras licin (flash ball) dan alat pemadam api ringan (APAR)," tukasnya. (dik)

Kategori :