Ramaikan Sunat Masal, Catat Waktu dan Syaratnya!!

Selasa 23-05-2023,11:44 WIB
Reporter : Rati
Editor : Mael

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah daerah Kabupaten Empat Lawang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang dalam rangka HUT ke 16 Tahun Kabupaten Empat Lawang akan mengadakan kegiatan sunat masal.

Kegiatan rapat persiapan sunat masal di pimpin langsung oleh Hepy Safriani Joncik selaku kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, dibuka langsung oleh Sekda kabupaten Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin dan seluruh jajaran dinas kesehatan dan dinas terkait.

Sunat masal diperuntukkan untuk masyarakat yang kurang mampu, seperti janda yang mempunyai anak yang belum sunat bisa langsung daftarkan anak mereka untuk ikut dalam kegiatan sunat masal.

BACA JUGA:WASPADA PUPUK PALSU! Ini Imbauan Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Rejang Lebong

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, janda yang mempunyai anak yang belum sunat, karena diketahui untuk sunat secara umum itu memiliki biaya yang cukup mahal, ini kita beritakan sunat secara gratis," jelas Hepy Safriani Joncik selaku kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Senin (22 Mei 2023).

Kegiatan sunat masal di rencanakan akan di gelar pada saat anak-anak sudah libur sekolah, yang di perkirakan dapat terlaksana pada akhir Juni 2023.

"Untuk kegiatan masih dalam perencanaan, karena kita masih harus menepatkan waktu anak-anak yang akan di sunat itu pas pada hari libur sekolah," ucap Bunda, sapaan akrab Hepy.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Kandang dan Bibit Ayam KUB

Untuk syarat anak-anak yang akan ikut sunat masal yaitu mereka yang membutuhkan seperti anak yatim piatu, anak keluarga miskin, dan berusia minimal 7 tahun.

"Sekarang data yang masuk sudah 700 anak dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, untuk pendaftaran bisa ajukan ke kades atau lurah setempat, jika sesuai dengan kriteria nanti kades atau lurah yang akan menyetorkan nama-nama anak tersebut ke puskesmas," ungkapnya.

Harapannya sesuai dengan tema sunatan masal ini kan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 16 Kabupaten Empat Lawang, pemerintah melalui dinas kesehatan ingin membantu masyarakat yang kurang mampu melalui sunat masal.

BACA JUGA:Tenteng Pistol dan Mengendarai Plat Dinas, Pelaku 'Koboi Jalanan' Ternyata Bukan Polisi

"Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu melalui program sunat masal sehingga mereka merasakan kepedulian dari pemerintah dan anak-anak bisa merasa bahagia karena mereka sudah di sunat." Harap Bunda. (Mus)

Kategori :