JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Serangan siber ganggu akses layanan Bank Syariah Indonesia atau BSI sejak Senin 8 Mei 2023.
Akan tetapi, saat ini akses layanan BSI sudah berlangsung normal, dan sudah bisa diakses kembali oleh nasabah.
BACA JUGA:Bertahap, Layanan Kantor Cabang dan ATM BSI Kembali Pulih
Tapi tenang, pihak BSI sendiri menjamin keamanan dana dan data milik semua nasabah Bank Syariah Indonesia atau BSI.
Demikian ditegaskan Dirut BSI Hery Gunardi dalam keterangan resminya kepada media, Rabu 10 Mei 2023.
BACA JUGA:BSI Gangguan, Layanan BSI Mobile Terkendala Ternyata Ini Penyebabnya
Menurut Hery Gunardi pihaknya akan terus melakukan proses normalisasi akses layanan BSI tersebut.
Karena fokus utamanya yakni menjaga data dan dana nasabah BSI tetap dalam kondisi aman.
BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20%, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid
‘’Makanya atas nama BSI kami memohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah BSI, dengan kendala akses layanan BSI pada 08 Mei 2023.
Saat ini kami lakukan proses normalisasi akses layanan dengan prioritas utama menjaga data dan dana nasabah tetap aman di BSI,” ungkap Hery Gunardi.
BACA JUGA:BSI Berangkatkan 619 Peserta Mudik Bareng BUMN, Ada Bus Khusus Disabilitas
Bahkan, pada Selasa 09 Mei 2023, BSI juga sudah berhasil normalisasi layanan pada jaringan ATM dan Kantor Cabang BSI.
Sehingga saat ini nasabah sudah bisa kembali bertransaksi di seluruh jaringan ATM dan Kantor Cabang BSI di seluruh Indonesia.
BACA JUGA:BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera, & Perumnas Berkolaborasi, Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah