Salah satunya adalah sistem transmisi yang berbeda daripada skutik premium pada umumnya.
BACA JUGA:Pesepeda Motor Tewas di Tempat
Sistem transmisi dan penggerak roda belakangnya menggunakan drive belt TPM, yang mirip dengan Yamaha TMAX-Foto/Kymco- Jika melihat sisi kanan mesin, terdapat label drive belt PTM yang yang sejatinya posisi untuk radiator.
Transmisi itu bergerak menjorok ke kiri dan mengantarkan tenaga mesin langsung pada belt PTM yang mirip seperti Yamaha TMAX.
BACA JUGA:Astra Motor Menyediakan Cash/Kredit Pembelian Motor
Jadi tetap penggerak roda belakangnya menggunakan sistem drive belt PTM yang ada di sebelah kiri.
Hanya saja, jika diperhatikan posisi mesin cenderung ke kanan, namun tetap simetris lurus dengan roda belakangnya.
BACA JUGA:Diduga Mencuri Sepeda Motor, Samdani Ditangkap Polisi
Sementara posisi radiator pindah ke sebelah kiri persis hanya beberapa centimeter dengan mesinnya.
Sementara itu, dapur pacunya menggunakan mesin 1 silinder berkapasitas 175 cc, 4-valve dan berpendingan cairan. Kymco mengklaim telah meningkatkan tenaga skutik ini dari versi pendahulunya.
BACA JUGA:53 Unit Motor Bodong Diserahkan
Sayangnya, di atas kertas tak disebutkan seberapa besar output mesin yang dihasilkan.
Jika kembali merujuk kepada model tahun 2022 lalu, Kymco KRV180 punya tenaga maksimum 18 PS di putaran 7.500 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 15 Nm per 6.000 rpm.
BACA JUGA:Kembali, Polsek Jajaran Polres Empat Lawang Terima Penyerahan Motor Bodong
Performa Kymco KRV180 Nero itu jauh lebih besar daripada Yamaha NMAX yang memiliki power/torsi maksimum 15,3 PS/13,9 Nm.
Oiya, untuk kaki-kakinya, kedua roda depan dan belakang Kymco KRV180 menggunakan ukuran 13 inci dengan profil besar. Harga Kymco KRV180 Nero Sayangnya skutik ini mustahil akan dipasarkan di Indonesia.