Top!!, Hari ke-10 Ramadhan Khatamkan al-Qur'an

Minggu 02-04-2023,15:50 WIB
Reporter : Anita Silvia
Editor : itdisway

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Luar biasa, di hari ke-10 Ramadhan, SDN 3 Talang Padang berhasil mengkhatamkan Al-Qur'an.

Kepala SDN 3 Talang Padang, Herma Zulailah mengatakan sekolahnya mengadakan pesantren Ramadhan selama 10 hari di awal Ramadhan dan telah usai pada hari Sabtu (1//4/2023).

BACA JUGA:Sebelum KBM, Terapkan Baca Al Qur'an Selama 15 Menit

"Alhamdulillah, pesantren Ramadhan telah usai, dan kita semua bekerjasama mengkhatamkan Al-Qur'an," kata Herma.

Acara penutupan pesantren Ramadhan dihadiri oleh seluruh siswa dan guru, ketua komite bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur aparat desa. Acara dimulai sejak jam 04.30 WIB sampai selesai.

BACA JUGA:Mau Nikah (Lagi)?, Baca Seksama Syarat dan Alur Prosedur Nikah di Sini, Poligami Juga Bisa

Pada acara penutupan pesantren Ramadhan di sekolahnya, perwakilan siswa kelas 4,5,6 melantunkan ayat suci Al-Qur'an mengkhatamkan bacaan dilanjutkan dengan bersolawat bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan menyimak ceramah dari Ustad Hendra tentang makna ibadah puasa dan berkah, nikmat dalam bulan Ramadhan untuk umat Islam serta untuk peningkatan keimanan.

BACA JUGA:Bisa Masuk Ngak Bisa Keluar: Apes Dua Pemuda, Niat Cari Modal Mudik Malah Berlebaran di Penjara

"Dilanjutkan lagi dengan buka bersama serta sholat Maghrib berjamaah ditutup dengan acara makan. Semoga pesantren Ramadhan ini menjadi salah satu jalan kita semua untuk mendapatkan pahala di bulan Ramadhan," harap Herma. (Ian)

Kategori :