Chelsea Jadi Klub EPL Pertama Adakan Bukber

Minggu 26-03-2023,16:00 WIB
Reporter : M Farrel
Editor : Adi Candra

LONDON, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Melansir dari situs web dan twitter resmi Chelsea, pihak klub akan mengadakan buka bersama, Minggu (26/3/2023).

Acara Bukber ini akan dihelat di stadion Chelsea, Stamford Brigde.

Sejumlah jamaag masjid Di London, pelajar, dan fans muslim diundang untuk datang ke acara tersebut.

"Chelsea Foundation akan menyelenggarakan buka puasa bersama di sisi lapangan Stamford Bridge pada Minggu, 26 Maret. Ini akan menjadi yang pertama bagi klub dan stadion Premier League," tulis Chelsea di Laman Resmi Mereka.

BACA JUGA:North West Derby, Ketika Ekonomi dan Sepakbola Bertemu

Acara terjadi berkat Ramadhan Tent Project, sebuah badan amal yang memiliki misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman mengenai Ramadan.

Ini juga sekaligus merayakan 10 tahun Ramadhan Tent Project sekaligus menggelar festival Ramadhan tahunan.

Acara ini akan diisi dengan berbagai perayaan seperti seni, budaya, dan kreatifitas yang terinspirasi bulan suci Ramadan.

Chelsea akan menjadi klub pertama yang mengadakan acara ini.

BACA JUGA:Salut! Penggemar Sepakbola Di Turki Lempar Boneka ke Lapangan

"Selama satu dekade terakhir, Ramadan Tent Project menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua kalangan melalui festival Ramadan tahunan dan menginisasi buka puasa bersama," ujar CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha, seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Sepak bola dan Ramadan menyatukan orang-orang melalui pengalaman bersama dan kami sangat senang beragi perayaan penting ini dengan para pendukung sepak bola dari semua latar belakang dan mewakili komunitasnya," terang Omar.

Sementara itu, Kepala Chelsea Foundation Simon Taylor mengaku bangga klub nya menjadi yang pertama melakukan acara ini.

"Dengan senang hati mengumumkan acara buka puasa kami yang digagas bersama Tent Project menjadi yang pertama yang melakukannya," ujarnya.

BACA JUGA:Saat Calciopoli Meruntuhkan Kejayaan Sepakbola Italia

Kategori :