Polisi Sambangi SMP Negeri 2 Pendopo

Selasa 14-03-2023,21:49 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Anggota Bhabinkamtibmas dan Kanit Reskrim Polsek Pendopo, Polres Empat Lawang, menyambangi SMP Negeri 2 Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Selasa (14/3/2023).

Kedatangan anggota Polsek Pendopo Empat Lawang tersebut, dalam rangka meningkatkan peran generasi muda guna mengantisipasi kenakalan remaja.

Pada kesempatan itu, anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Martono Simanjuntak dan Kanit Reskrim Polsek Pendopo, Aipda Mardianto menggelar sosialisasi tentang kenakalan remaja dan pelanggaran yang umum dilakukan oleh generasi muda dewasa ini.

BACA JUGA:Pelajar SMP Diingatkan Untuk Jauhi Narkoba dan Perundungan

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa orang guru pendamping dan seluruh siswa SMP Negeri 2 Pendopo.

Disampaikan Bripka Martono, untuk mencegah kenakalan remaja khususnya kalangan pelajar, anggota Polsek Pendopo melakukan tatap muka langsung dengan pelajar salah satunya yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Pendopo, ini.

Menurutnya, ada beberapa materi yang disampaikan, yaitu mengenai kenakalan remaja yang berkaitan dengan cara mencegah maupun dampak dari kenakalan remaja itu sendiri yang dapat akibat terjadinya tindak pidana.

BACA JUGA:PPPK Tidak Boleh Kalah, Menyerah dan Lesu

BACA JUGA:Juara I Dapat Golden Tiket Masuk SMP Negeri 1

Dia mengatakan salah satu cara mencegah kenakalan remaja selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan adalah, pelajar harus bijak menggunakan media sosial.

"Sehingga tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, tindak kekerasan hingga tawuran, bahkan penyalahgunaan narkotika," ungkap Bripka Martono. (*)

Kategori :