Beras di Pagaralam Alami Kenaikan Rp 500 per Kg

Kamis 02-03-2023,19:33 WIB
Reporter : Reri Alfian
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Harga sejumlah komoditas pangan di Kota Pagaralam mengalami kenaikan, walaupun kenaikanya belum signifikan. Salahsatunya terjadi pada harga komuditas seperti beras.

"Yah, untuk beras di Kota Pagaralam mengalami kenaikan, walaupum belum signifikan," ujar salah seorang pemilik Penggilingan Padi di Kota Pagaralam, Supriyadi, Kamis (2/3/2023).

Supriyadi juga menjelaskan, untuk harga beras di penggilingan saat ini mengalami kenaikan Rp 500 per Kg. Dulunya dalam 1 Kg beras kisaran diharga Rp 10.000 saat ini menjadi Rp 10.500 per Kg.

"Akan tetapi kalau diantar kerumah dalam per Kg nya nambah Rp 500. Jadi per Kg Rp 11.000. Harga beras tersebut berlaku di tempat penggilingan," jelasnya.

BACA JUGA:Harga Beras Akan Turun

Ditempat lain, salahsatu pedagang beras eceran, Ani mengatakan, untuk saat ini harga beras di toko-toko mencapai harga Rp 11.000 sampai Rp 12.000 per Kg.

Tambah dia, mengenai kenaikan harga beras ada kenaikanya, tetapi tidak terlalu besar. Apalagi saat ini mendekati bulan ramadhan, kemungkinan besar harga beras terus naik.

Sementara itu, salahsatu Petani, Budiman mengatakan, kabarnya untuk harga beras saat ini ada kenaikan, akan tetapi untuk saat ini belum bisa panen.

BACA JUGA:Duh!!, Seorang Lansia Nekat Curi 2 Karung Beras

BACA JUGA:10 Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan, Kaum Hawa Wajib Baca

"Kurang lebih satu bulan lagi baru panen raya," pungkasnya. (Rer)

Kategori :