SD Negeri 1 Pendopo mengikuti El-Gontori Islamic Festival Games 2023

Rabu 01-03-2023,11:52 WIB
Reporter : Anita Silvia
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ada banyak cara untuk mengembangkan kreativitas siswa di sekolah. Salah satu caranya ialah dengan mengikutsertakan siswa untuk berpartisipasi dalam beragam lomba.

Hal inilah yang dilakukan oleh SD Negeri 1 Pendopo, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, mengikutsertakan siswa siswinya dalam perlombaan yang diadakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) El-Gontori Pagaralam, Selasa (28/2) kemarin. Sementara pengumuman pemenang lomba akan diumumkan Senin (6/3) mendatang.

SD Negeri 1 Pendopo mengirimkan 4 siswa terbaiknya untuk mengikuti perlombaan. Diantaranya adalah Ichsan Al-Mutakin mewakili cabang melukis, Zayling Oktalintang mewakili Ceramah Agama, Davian Al-Abqori dan Azalea Fania mewakili cabang lomba Tahfidz. 

"Jauh hari sebelum kegiatan perlombaan berlangsung, keempat siswa ini telah rutin berlatih bersama guru pembimbingnya di sekolah. Partisipasi ini adalah wujud untuk menumbuhkan jiwa kompetitif positif pada anak. Selain itu, keikutsertaan ini juga untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat siswa " kata Subranto kepada Rakyat Empat Lawang.

BACA JUGA:Peringati Lima Tahun Berdiri Ponpes Daarul Kutub El-Ghontori, Ini Pesan Gubernur Sumsel

Selain itu SD Negeri 1 Pendopo mengucapkan terima kasih kepada guru Pendidikan Agama beserta guru-guru yang lainnya atas dukungan serta motivasinya, sehingga siswa-siswi SD Negeri 1 Pendopo dapat mengikuti El-Gontori Islamic Festival Games 2023 yang diselenggarakan oleh Pesantren El-Gontori Pagar Alam.

"Alhamdulillah kita sudah mengikuti lomba dengan sebaik mungkin. Terima kasih kepada siswa, wali murid, dan para guru atas kekompakannya," ujar Subranto. (Ian) 

Kategori :