Jalan Tergenang dan Tak Dapat Dilalui

Selasa 21-02-2023,20:44 WIB
Reporter : Andika
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ases jalan penghubung Desa Sugiwaras dengan Desa Tanjung Kupang Baru dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, tergenang air yang begitu tinggi, Selasa (21/2/2023).

Ketinggian air yang mencapai 30 centi meter (cm) hingga 50 cm itu, membuat jalan tidak dapat dilalui kendaraan bermotor, hingga memaksa para pengendara putar haluan.

"Dalam nian air jalan itu tergenang air.  Ada 30 meteran yang terendam tu apo lgi saat hujan lebat semalaman sampai tidak bisa lewat motor," ungkap Budi, salah seorang warga Desa Sugiwaras.

Dikatakan Budi, kalau dia paksakan lewat, ada kemungkinan mesin motor mati dan kemasukan air, yang dapat membuat mesin motornya rusak parah.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Ini yang Dilakukan Lurah Beringin Jaya Pagar Alam

"Kalau dipaksa lewat, terendam motor," ujarnya.

Dijelaskannya, air yang menggenangi tengah jalan tersebut, akibat derasnya huja. Masih dikatakannya, tak jarang juga saat musim penghujan debit air pada jalan tersebut cukup tinggi sampai melebihi lutut orang dewasa.

"Pernah juga, usai hujan deras hendak melewati  jalan tersebut terpaksa mengurungkan niat sebab dak bisa lewat jalan tergenang air yang sangat dalam," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Andi, salah seorang warga Tanjung Kupang Baru. Dia berharap pemerintah segera mengambil kebijakan untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut.

BACA JUGA:Banjir, Aktifitas Warga Terganggu

BACA JUGA:Banjir Bandang Hantam Pagaralam

"Kami minta pemerintah segera memperbaiki, mengingat jalan ini sering digunakan masyarakat untuk berlalu lalang, terkhusus juga membawa hasil panen. Tidak bisa nian nak lewat kalau pas hujan deras," cetusnya. (dik

Kategori :