Curi Motor di Kos-kosan, Warga Landur Ditangkap

Jumat 03-02-2023,20:03 WIB
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Seorang warga Desa Landur, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, berinisial Y (19), ditangkap Satreskrim Polres Empat Lawang.

Tersangka ditangkap karena terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang Tebing Tinggi, pada Jumat, 4 November 2022, silam.

Anggota Satreskrim Polres Empat Lawang, berhasil menangkap tersangka saat berada di Desa Gunung Meraksa Baru, Kecamatan Pendopi Empat Lawang, Rabu (1/2/2023) kemarin sekitar jam 16.10 WIB.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Reskrim AKP M Tohirin mengatakan, penangkapan tersangka berawal informasi yang didapat pihaknya, tentang keberadaan pelaku yang selama ini memang dicari pihaknya 

BACA JUGA:Diduga Kasus Prostitusi, Dua Perempuan Ditangkap Unit PPA

Berbekal informasi itu, Tim Elang Polres Empat Lawang langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut.

Setelah tersangka berhasil ditangkap, kemudian langsung dibawa ke Mapolres Empat Lawang, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman kurungan penjara paling lama tujuh tahun,” jelas Kasat.

Diceritakannya, peristiwa pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka ini, bermula saat korban pulang dari bekerja dan memarkirkan sepeda motor milik korban di kos-kosannya.

BACA JUGA:Warga Tanjung Priok Ditangkap di Lahat

"Sepeda motor tersebut semula terparkir di rumah kos-kosannya, namun saat korban pulang motor tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya," jelas Tohirin.

Sadar motor miliknya sudah hilang dicuri, kemudian korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Empat Lawang. 

BACA JUGA:Pelaku Pembacokan Warga Kayu Agung Ditangkap di Tangerang

BACA JUGA:Pelaku Pemilik Kebun Ganja Ditangkap: Keterlibatan Pemilik Rumah Diselidiki

"Berbekal laporan korban, polisi melakukan pencarian. Hingga pada akhirnya, kami berhasil mengkap tersangkanya ini," terang Tohirin. (*)

Kategori :