Kuota KUR Bank Sumsel Babel, Temukan Jawaban Disini !!

Selasa 24-01-2023,15:51 WIB
Reporter : Rati
Editor : Mael

REL, EMPAT LAWANG - Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang sudah dari tahun ke tahun menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR), baik untuk kelompok tani, pelaku UKMK, dan untuk seluruh sektor produktif lainnya. Menurut Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi, Eldika Zunaidi, dalam hal ini diwakili oleh bagian penyelia kredit, Pratama Justin, Kredit usaha rakyat (KUR) untuk penyaluran Supermicro sudah mencapai diatas 50%, Micro sudah mencapai100% dan Kecik  sudah mencapai 100%. Untuk wilayah kabupaten Empat Lawang tunggakan kredit atau Mpl 0%, sampai saat ini tidak ada penunggakan, karena penyaluran KUR sudah tepat sasaran dan tepat guna.

BACA JUGA:Resmikan Kantor Sekretariat Perbankin, Kak Pian Janjikan Siap Majukan Perbankin "Penyaluran KUR dengan sistem klaster atau kelompok agar memudahkan monitoring, dalam 1 kelompok terdiri atas 10 sampai 15 orang. Dari sistem klaster memang terbukti lebih sukses, dimana kita dapatkan hasil MPL 0%" kata Pratama Justin Ditambahkan olehnya bahwa Tujuan dari penyaluran KUR sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari program pemerintah, maka penyaluran KUR memang harus tepat guna dan ruden. Untuk sekarang kuota penyaluran KUR Masih menunggu Evaluasi bisnis, namun untuk suku bunga masih di angka 6%. Setiap nasabah akan dibatasi hanya sampai 4 kali pinjaman, dengan total 500 juta.

BACA JUGA:Bersinergi Lebih Kuat Agar Menjadi Hebat, Bank Sumsel Rayakan HUT ke-65 "Setiap nasabah dapat mendapatkan pinjaman hingga 500 juta, dengan sistem berkala, dengan suku Bunga 6% untuk peminjaman pertama, dan suku bunga akan berubah dengan perubahan berkalah," tutup Pratama.(M us)

 

 
Tags : #sumsel #produktif #kur #kuota #bank #babel
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini