Dikeluhkan Orang-orang, Ini Kondisi Jalan Penghubung Desa di Empat Lawang

Minggu 22-01-2023,11:07 WIB
Reporter : Andika
Editor : Mael

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pengendara yang melintas di jalan penghubung Desa Tanjungkupang Baru dengan Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, kembali mengeluhkan kondisi jalan.

Pasalnya, setiap kali hujan deras melanda kawasan desanya, menyebabkan jalan salah satu titik jalan dipenuhi genangan air.

Tidak tanggung-tanggung, genangan air di salah satu titik ruas jalan penghubung desa itu, bisa setinggi lutut orang dewasa, sehingga dapat menghambat perjalanan warga.

BACA JUGA:Bantu Fadli, Bocah 2 Tahun Tak Bisa Jalan Kaki dengan Normal

Menurut salah seorang warga yang ditemui di lokasi, Rudin mengatakan, genangan air di salah satu titik jalan penghubung desa tersebut, sering kali terbentuk paska hujan deras.

"Saat musim hujan seperti sekarang ini pasti di titik jalan desa Tanjungkupang baru menuju Desa Sugiwaras ini ada gengan air di jalan," kata Rudin saat dibincangi wartawan, Minggu (22/1/2023).

Dijelaskanya, jika hujan tidak terlalu deras, genangan air tidak terlalu tinggi. Paling-paling setinggi 20 centi meter (cm) hingga 30 cm.

"Tapi, tetap sangat mengganggu dan dapat membuat kecelakaan, bila tidak memperlambat laju kendaraan," ucapnya.

BACA JUGA:Mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Biaya hingga Progres Pengerjaannya

Lebih lanjut dia mengungkapkan, jika hujan cukup deras, genangan air bisa lebih tinggi lagi, dan cendrung tidak bisa dilintasi.

Jika dipaksakan melintas, kemungkinan mesin kendaraan kemasukan air bisa saja terjadi. "Karena, saat hujan lebat, debit genangan air mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Gengan air tersebut disebabkan meningkatnya debit air sungai di sekitar yang meluap hingga ke jalan desa ini," ungkapnya.

Sementara menurut Susan, salah seorang warga Desa Tanjungkupang Baru, jalan penghubung Desa Tanjungkupang Baru dengan Desa Sugiwaras itu, memang minim perhatian pihak pengelolah jalan dalam hal ini Pemkab Empat Lawang.

BACA JUGA:Bentuk Apresiasi Terhadap Tokoh Pembangunan, H Djazuli Kuris Akan Jadi Nama Jalan

BACA JUGA:Herman Deru Minta Pembangunan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Makin Dikebut

Kategori :