Wah!!, Pembuat SIM di Pagar Alam Masih Bergantung Musim Panen Kopi

Rabu 11-01-2023,17:24 WIB
Reporter : Reri Alfian
Editor : Mael

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID  – Kasat Lantas Polres Pagaralam, AKP Teguh Hidayat SH menyebut, pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Pagaralam, belum begitu signifikan capainya. “Terlebih lagi di awal 2023 ini, kalau kita lihat belum begitu banyak, masyarakat selaku pengguna kendaraan, yang melakukan pembuatan SIM di Kantor Satlantas Polres Pagaralam,” ungkap Teguh, Rabu, (11/1).

BACA JUGA:Bukan Bansos, Ini Cara Mendapatkan Uang di Internet Mudah, Simpel dan Santai

BACA JUGA:Begini Cara dan Syarat Perpanjangan SIM di Kabupaten Empat Lawang Dikatakan Teguh, soal minat masyarakat dalam membuat SIM tetap ada. Akan tetapi itu juga tak terlepas dari musim, apalagi kalau sudah memasuki musim panen kopi, masyarakat yang ingin membuat SIM juga tergolong meningkat. “Kalau sekarang inikan, belum memasuki musim panen kopi, paling masyarakat yang ingin membuat SIM itu, per harinya berada di kisaran 20 hingga 30 orang saja, beda halnya bila itu memasuki musim panen kopi. Jumlah masyarakat yang membuat SIM itu, bisa jauh lebih banyak lagi,” jelasnya. Lebih lanjut Teguh menerangkan, jika pembuat SIM di Pagaralam juga masih sangat terpengaruh, terhadap musim panen kopi di Pagaralam.

BACA JUGA:Begini Cara dan Syarat Membuat SIM Baru di Empat Lawang

BACA JUGA:Kapolres Tinjau Pelayanan SIM “Kita pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk segera membuat SIM bagi yang belum memiliki, dengan mendatangi Kantor Pelayanan SIM di Kantor Satlantas Polres Pagaralam,” imbuhnya. Selain itu, sambung Teguh, pihaknya juga saat ini, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Pagaralam, terkait pelaksanaan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Pagaralam, yang rencanannya akan mulai diberlakukan pada Januari 2023. (Rer)

Kategori :