Peduli Masyarakat Miskin, Ini yang Dilakukan Pemkab Empat Lawang

Senin 09-01-2023,18:04 WIB
Reporter : Rati
Editor : Anita Silvia

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan para dokter mata Rumah Sakit Muhammad Husain Palembang (RSMH) untuk kegiatan operasi Katarak secara gratis.

Kegiatan digelar di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Empat Lawang, Minggu (8/01/2023).

"Alhamdulillah kegiatan operasi katarak bagia masyarakat kabupaten Empat Lawang sudah berjalan dengan baik dan lancar, antusias masyarakat pun cukup tinggi," ujar Hepy Safriani Joncik selaku ketua PMI Kabupaten Empat Lawang sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang.

Acara operasi katarak gratis disambut baik oleh masyarakat kabupaten Empat Lawang, ada 78 masyarakat di Kabupaten Empat Lawang yang telah mendaftarkan diri.

BACA JUGA:Cuaca tak Menentu, Dinkes Ingatkan Ancaman Kesehatan

Namun dari 78 masyarakat, ada 44 orang yang tidak dapat melanjutkan operasinya,  ke 44 orang tersebut tidak lolos screening karena gula darah lebih dari 250 serta tensi di atas 200.

"Pagi ini masih ada yang datang karena semalam sudah konfirmasi, kami akan tetap layani agar masyarakat kabupaten Empat Lawang yang menderita mata katarak bisa sembuh," jelasnya.

penerima manfaat program ini merupakan penderita katarak yang memiliki keterbatasan finansial sehingga mengalami kesulitan dalam menjangkau akses fasilitas kesehatan dan pengobatan. 

Di sisi lain, masyarakat sangat bersyukur atas digelarnya operasi katarak secara gratis.

BACA JUGA:Dinkes Empat Lawang Imbau Warga Waspada Cacar Monyet

"Alhamdulillah kami sudah bisa melihat kembali secara normal, berkat kebaikan Bupati Kabupaten Empat Lawang, terima kasih pak bupati, semoga kedepannya operasi katarak gratis bisa selalu diutamakan dan digelar setiap tahunnya," ungkap salah satu pasien penerima manfaat. (*)

Kategori :