Bukan Gagah-gagahan, Sekda Berpesan Petugas Harus Kenakan Identitas Diri Saat Bertugas

Senin 09-01-2023,16:36 WIB
Reporter : Padri S
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID  - Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin meminta kepada anggota Satpol PP, BPBD maupun Damkar untuk menggunakan identitas diri. Hal ini supaya saat terjadi bencana masyarakat bisa mengetahui dan memberikan speace untuk petugas. "Mohon maaf saya tidak pernah lepas dari identitas, rompi saya pakai, nanti saya perbaiki, bukan untuk gagah-gagahan tetapi banyak orang tidak tahu," ucap Fauzan saat rapat koordinasi awal tahun penanggulangan bencana, Senin (9/1/2023).

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara Hari Amal Bakti ke-77 Kemenag, Sekda Sampaikan Permohonan Maaf

BACA JUGA:Sekda Minta Pramuka Laksanakan 3 Agenda Besar

Pada saat rapat di Kantor BPBD Empat Lawang tersebut, Sekda megungkapkan, ada masanya ia bergerak secara silent tanpa identitas dan banyak orang tidak tahu. Namun pada masanya juga harus memperlihatkan identitas, tunjukan identitas terutama pada saat kejadian. "Orang banyak tidak tahu bahwa kamu petugas BPBD yang memang bertanggungjawab memberikan keselamatan dan masyarakat tidak tahu kalau kalian petugas damkar yang bertugas memadamkan api pada saat bencana, tahu mereka, mereka mau menolong dan akhirnya berebut selang," bebernya.

BACA JUGA:Sekda Larang Kegiatan Ini di Malam Tahun Baru

Menurut, Fauzan, jika ada salah satu identias yang melekat di badan petugas, yang menunjukan siapa dia, mudah-mudahan orang-orang akan mendahulukan petugas. "Datang ke suatu bencana tanpa identitas, apalagi memakai baju kondangan, paling-paling kata orang artis nyasar," imbuhnya. Oleh karena itu, Fauzan berpesan agar jangan pernah meninggalkan identitas dalam suatu operasi. "Kalau kalian tidak memakai identitas jangan salahkan orang-orang tidak memberikan speace, tempat untuk melaksankan tugas," imbuhnya.

BACA JUGA:Sebagai Hukuman, Sekda Empat Lawang Push-up 10 Kali

BACA JUGA:Agar Petani Makmur dan Sejahtera, Ini Pesan Sekda Empat Lawang

Terkahir ia berpesan, untuk menjalin kerjasama dan sinergitas, karena dalam satuan khusus. "Ada 4 perangkat daerah yang punya kesatuan, ada Pol PP, BPBD, Damkar, dan Dishub," tandasnya. (pad)

Kategori :