6 Cara Ampuh Agar Bisa Lulus Tes TOEFL/IELTS

Minggu 08-01-2023,20:07 WIB
Reporter : Anita Silvia
Editor : Anita Silvia

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Apa itu TOEFL dan IELTS? TOEFL merupakan singkatan dari Test Of English as a Foreign Language Test, yakni test bahasa Inggris.

IELTS juga merupakan singkatan dari International English Language Testing System disingkat IELTS adalah uji coba kemampuan berbahasa Inggris. 

TOEFL/IELTS kerap kali menjadi syarat utama dalam melamar pekerjaan, sekolah, ataupun kegiatan yang berkenaan dengan bahasa Inggris.

Banyak juga yang sering mencoba tapi selalu mendapatkan nilai yang rendah, kalian tahu tidak sih ada beberapa tips yang harus kalian pelajari agar dapat lolos TOEFL/IELTS ini.

1. Memiliki niat yang konsisten 

Hal pertama adalah niat dari dalam diri jika kita memiliki niat yang sering berubah ubah maka akan sulit untuk dapat lulus dari test TOEFL/IELTS.

2. Mempelajari dasar dasar soal yang sering masuk dalam TOEFL/IELTS

Dengan mempelajari dasar dasar soal yang sering masuk dalam tes TOEFL dan IELTS membuat kita sedikit lebih tahu bagaimana gambaran soal yang akan kita kerjakan nantinya.

3. Mengatur waktu dengan baik 

Mengatur waktu belajar dan kegiatan lain adalah sesuatu yang wajib kita perhatikan karena jika kita tidak mengatur waktu dengan baik akan membuat jadwal belajar kita pun berantakan hasilnya materi yang dipelajari tidak akan masuk ke otak.

4. Rutin membaca dan menulis bahasa Inggris

Cara ini juga membantu kita lebih terbiasa dengan bahasa Inggris dan membuat otak kita lebih cepat untuk menghafal kosa kata yang ada.

5. Mendengarkan dan menonton film yang menggunakan bahasa Inggris

Menurut sebagian anak muda di Indonesia, mereka akan lebih mudah mempelajari sesuatu jika itu bernada atau pun mereka belajar dengan kondisi yang mereka sukai, seperti menonton film barat yang menggunakan bahasa Inggris dengan genre yang mereka sukai, mereka akan lebih senang dan mudah dalam mempelajari bahasa Inggris. 

6. Bertanya pengalaman test kepada orang lain 

Kategori :

Terkait