Tuntaskan Buta Aksara Al Quran

Senin 02-01-2023,15:59 WIB
Reporter : Reri Alpian
Editor : Mael

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Hasil Musyawarah Daerah (Musda) BKPRMI Kota Pagar Alam terpilihnya secara aklamasi Abd Fikriyanto sebagai ketua DPD BKPRMI Kota Pagar Alam periode 2023-2027 oleh 5 ketua DPK, bertempat di ponpes Tahfiz Quran Lembah Serunting, Senin (2/1).

Turut dihadir dalam kegiatan Sekum dan Bendum DPW sumsel, DPD dan DPK, dengan pimpinan sidang Ust Ilham Muhammad Nurdin S.Pd.I dan ustadzah Welly Ariska S.P.I, DPD BKPRMI Kota Pagar Alam.

Ketua DPD BKPRMI Kota Pagar Alam, Abd Fikriyanto, mengatakan menjadikan BKPRMI Kota Pagar Alam sebagai mitra pemerintah dalam menuntaskan bebas buta aksara Al Quran dan mewujudkan pagaralam cerdas. "Yah, kita targetkan nantinya untuk mengurangi buta aksara Al Qur'an," tuturnya.

Fikriyanto juga menjelaskan, selain itu merevitalisasi pendidikan TK/TPA sebagai wadah pendidikan yang visioner dan humanis.

"Meneguhkan eksistinsi ustadz dan ustazah BKPRMI sebagai pelita ummat. Menjadikan pemuda dan remaja masjid sebagai kader perubahan," katanya.

"Kedepan diharapkan semoga BKPRMI Kota Pagar Alam bisa memotivasi semua ustadz, usatdza dan santri TK/TPA agar lebih semangat, inovatif dan produktif dalam belajar dan mengajar Al Quran," pungkasnya. (RI03)

Kategori :