PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Hari pertama masuk di tahun 2023, Pemerintah Kota Pagar Alam melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam. Sedikitnya, Delapan orang pejabat (eselon II) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, di Ruang Besemah Due Setdako Pagar Alam, Senin (2/1).
Dari Delapan yang dilantik, tiga diaantaranya adalah pelaksana tugas (Plt) yang dilantik menjadi defenitif yakni Supriadi dari Plt menjadi defenitif Inspektur pada Inspektorat, David Kenedi Plt Kepala Dinas Perkimtan, dan Deki Aprizal Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Ade Kurniawan Plt Badan Keuangan Daerah (BKD).
Selanjutnya, adapun mereka yang menduduki jabatan baru adalah Ali Akbar Fitriansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pengadaam Barang dan Jasa pada Setdako Pagar Alam dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reni Marnilam sebelumny mebjabat Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), lalu ada Suterismawati yang sebelumnya menjabat Camat Dempo Selatan dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian, dan Hermansyah yang merupakan pegawai pemkot Palembang dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop).
Dengan dilantiknya juga delapan pejabat ini, artinya tidak adalagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Pagar Alam yang di pimpin oleh Pelaksana tugas.
Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam sambutanya mengatakan, pelantikan ini merupakan dorongan dan penambah semangat dirinya sebagai Walikota Pagar Alam.
"Karena jika dilihat dari segi usia, mayoritas masih tergolong muda dan energik,"jelasnya.
Dirinya mengungkapkan, sebagai pejabat tentunya akan dimintai pertanggungjawaban, entah itu kinerja maupun penyerapan anggaran, sehingga untuk itulah, memasuki awal tahun 2023 ini setiap OPD dimintai untuk menandatangani perjanjian kinerja yang nantinya akan diikuti oleh staf disetiap OPD masing-masing.
"Selamat bertugas dan sesegera mungkin dapat menyesuaikan diri di lingkungan kerja masing-masing,"pungkasnya. (rie)