Ini Capaian Kinerja Polres Lahat Dalam Tahun 2022

Minggu 01-01-2023,12:22 WIB
Editor : Mael

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Tutup tahun 2022, Polres Lahat melakukan Press Rilis Akhir Tahun, sekaligus memaparkan kinerja Polres Lahat selama satu tahun ini. 

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK menjelaskan, kinerja Polres Lahat dalam tahun 2022 yang meliputi, pembinaan SDM, pelayanan kesehatan, penguatan organisasi, pelayanan polri kepada masyarakat, pembangunan sarana dan prasarana, pengaduan masyarakat, pengawasan personel, penggelaran bhabinkamtibmas, serta penegakan hukum, kamtibcar lantas, inovasi kapolres Lahat dan kehumasan.

Selama kurun waktu tahun 2022 itu juga, Polres Lahat telah melaksanakan 15 operasi terdiri dari 6 operasi terpusat dan 9 operasi kewilayahan yang meliputi antara lain :

– Ops Keselamatan Musim.

– Ops Ketupat Musim (Pengamanan Hari Raya Idul Fitri).

– Ops Patuh Musim (Tertib berlalu lintas).

– Ops Aman Nusa (Penanganan penyakit mulut dan kuku).

– Ops Aman Nusa II lanjutan.

– Ops Lilin Musi Pengamanan Natal dan Tahun batu.

“Di bidang penegakan hukum dan kasus menonjol yang terjadi pada tahun 2022 berjumlah 18, dan dari 18 kasus tersebut 15 kasus sudah P21, dan tersangka sudah tertangkap, sedangkan 3 kasus tersangka sudah diketahui, namun masih dalam pengejaran,” terang Eko.

Untuk kejahatan narkoba di tahun 2022, lanjut Eko berjumlah 91 kasus dengan jumlah tersangka 122 orang yang terdiri dari 114 laki-laki dan 8 perempuan yang terangkum dalam kasus ganja, sabu dan ekstasi.

“Kamtibcar lantas dalam massa tahun 2022 kasus laka lantas, dan pelanggaran mengalami penurunan disebabkan Polres Lahat telah melaksanakan program Ekectronika Regestrstion and Identifikation (ERT),” imbuhnya.

Selanjutnya, di bidang pembinaan personel, disebutkan Eko, Polres Lahat telah memberikan Reward sebanyak 150 personel dan 6 anggota mendapatkan Funishment, 2 (dua) di antaranya telah dilakukan atas nama Brigpol Andriansyah dan Bripka David Agus, sedangkan 4 personel lainnya mendapatkan hukuman Demosi dan penundaan pangkat.

Secara global situasi dan capaian Polres Lahat baik di bidang kamtibmas dan ungkap kasus mengalami keberhasilan dan masyarakat merasa puas atas kinerja Polres Lahat. (rls)

Kategori :