Pasang Spanduk Berbahasa Daerah

Rabu 21-12-2022,21:18 WIB
Reporter : Rozi
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM- Kapolsek Muara Pinang, Iptu M Indra Gunawan bersama sama dengan unsur Tripika dan forum kades, membuat spanduk bertuliskan himbauan Kamtibmas untuk masyarakat Kecamatan Muara Pinang dengan menggunakan bahasa daerah.

Spanduk himbauan kamtibmas dengan menggunakan bahasa daerah tersebut, sengaja disampaikan, supaya mudah dimengerti oleh masyarakat, yang sehari harinya kental menggunakan bahasa daerah Lintang.

"Harapan, supaya himbauan kamtibmas yang disampaikan bisa lebih mengena dan diterima oleh masyarakat, baik anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, yang disesuaikan dengan kondisi kerawanan yang ada di wilayah Kecamatan Muara pinang," ungkap Kapolsek Muara Pinang, Iptu M Indra Gunawan.

Selain himbauan Kamtibmas, Polsek Muara Pinang Polres Empat Lawang, kata dia, juga memasang banner dan stiker WA Online Polsek Muara Pinang.

 "Selain itu juga sudah ada Nomor WA Bantuan Polisi. Hal ini bertujuan supaya masyarakat bisa berani melapor serta memberikan informasi dan masyarakat menjadi sahabat polisi," terangnya.

Banner himbauan kamtibmas dengan menggunakan bahasa daerah ini, tambah dia, disebar dan dipasang oleh anggota Bhabinkamtibmas di tempat-tempat keramaian dan juga di rumah-rumah kades dengan selalu berkoordinasi dengan forum kades.

“Payo sanak-sanak, dulur-dulur, mamang, bibik, adeng-adeng. Payo K

kito samo-samo jago keamanan di bada kito di Kecamatan Muara Pinang," sampainya. (rls)

Kategori :