Sekda Pembina Upacara Hari Kebangkitan Bela Negara

Senin 19-12-2022,21:55 WIB
Reporter : Andika
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Bela Negara ke-74 tahun tingkat Kabupaten Empat Lawang, di lapangan upacara Pemkab Empat Lawang, Senin (19/12)

Pada upacara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin berkesempatan mewakili Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menjadi pembina upacara sekaligus membacakan amanat Presiden RI, H Joko Widodo.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Sekda Fauzan Khoiri Deni, Presiden Joko Widood mengajak seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia, menegakkan ideologi Pancasila.

Sementara itu, Sekda Fauzan Khoiri Denin mengatakan, setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. Hal tersebut merupakan wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air yang sudah memberikan kehidupan. 

"Hal ini terjadi sejak seseorang lahir, tumbuh dewasa serta dalam upayanya mencari penghidupan," ujar Sekda.

Di sisi lain, Kanit Regident Sat Lantas Polres Empat Lawang, Ipda Akbar selaku komandan Upacara mengungkapkan rasa bangganya, karena dapat memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Bela Negara tersebut.

"Ahamdulila berjalan lancar dan sukses," ucap Ipda Akbar.

Disebutkannya, Hari Bela Negara yang diperingati 19 Desember setiap tahunyan ini, adalah dalam rangka mendorong semangat kebangsaan dalam bela negara. 

"Juga dalam rangka mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," ungkapnya. (dik)

Kategori :