Guru PAUD dan TK Ramai-ramai Buat Akun belajar.id

Selasa 13-12-2022,22:06 WIB
Reporter : Anita
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, melalui Bidang TK/PAUD melakukan pembimbingan kepada seluruh guru TK/PAUD yang ada ada di Empat Lawang untuk membuat akun yang disiapkan dari Kemendikbudristek yakni akun Belajar.id.

Pembinaan dilakukan di Aula Kantor Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, Selasa (13/12).

Kepala Bidang (Kabid) TK/PAUD Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, Selvie Anggraeni menjelaskan, pembuatan akun Belajar.id dalam rangka   menyambut Kurikulum Merdeka Belajar.

"Ya hari ini guru TK/PAUD se Kabupaten Empat Lawang kita arahkan untuk membuat akun Belajar.id agar sekolah mereka siap menerapkan Kurikulum Merdeka di tahun 2023 nanti," jelas Selvie.

Selvie melanjutkan setiap guru TK/PAUD wajib mempunyai akun Belajar.id   Melalui akun tersebut akan berguna untuk Pengelolaan Berbasis Data (PPBD) dan melalui akun Belajar.id guru bisa mendapatkan materi pembelajaran, diantaranya untuk mengakses raport pendidikan.

Ditambahkannya, akun Belajar.id juga diperlukan untuk mengakses platform Merdeka Belajar mengikuti pelatihan secara mandiri. Bisa juga untuk meng-upload materi belajar yang sudah disiapkan oleh guru.

"Himbauannya agar para guru TK/PAUD untuk segera membuat akun Balajar.id dan mengakses raport pendidilkan," terang Selvie. (Ian)

Kategori :