Kakanwil Kunjungi Lapas Empat Lawang

Rabu 16-11-2022,21:59 WIB
Reporter : Dika
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel), Harun Sulianto menyambangi Lapas kelas IIB Empat Lawang, untuk memberikan Penguatan Tugas dan Fungsi kepada Petugas Pemasyarakatan di Lapasa itu, Minggu (13/11).

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Harun Sulianto meminta seluruh jajaran Lapas Empat Lawang turut berperan dalam menjaga kondisi kemanan dan ketertiban (Kamtib).

“Jangan ada hp ilegal, terus lakukan deteksi dini, cegah peredaran gelap narkoba, lakukan sinergi dengan pemda dan aparat penegak hukum, serta jangan ada pelarian napi dan tahanan,” kata dia.

Mantan Kalapas Merah Mata Palembang itu juga meminta agar petugas memastikan tidak ada pengaduan dan komplain seperti layanan kunjungan, integrasi, asimilasi, dan remisi, serta layanan hak warga binaan lainnya.

“Jika ada pengaduan lakukan komunikasi yang baik dengan pihak pengadu,” ujarnya.

Kakanwil Harun Sulianto juga menginstruksikan agar tidak ada pungli dan selalu mengedepankan HAM dalam pelaksanaan tugas. “Jangan ada diskriminasi layanan kepada seluruh masyarakat maupun WBP,” tegasnya.

Ia juga meminta jajaran agar menegakkan SOP dalam pelaksanaan tugas, mendorong program pembinaan agar narapidana menyadari kesalahannnya, memperbaiki, dan jadi warga yang taat hukum, serta lakukan sinergi dgn berbagai pihak untuk pemasaran produk bimker. (ANT)

Kategori :