Part 2! Klik Di Sini! Lokasi Kantor Dinas yang Anda Cari

Jumat 04-11-2022,16:45 WIB
Reporter : Anita S
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Hai gaes, edisi kali ini Mimin akan membahas mengenai tata letak kantor yang ada di luar kompleks perkantoran Pemkab Empat Lawang.

Pertama, Mimin mau kasih tau tentang perkantoran yang terletak di Jalan Noerdin Pandji (Poros). Ada beberapa kantor yang letaknya sangat jauh dari klaster utama perkantoran Pemkab Empat Lawang. 

Masyarakat Empat Lawang pasti tahu nih tentang Jalan Poros yakni jalan pintas yang menghubungkan antara Kecamatan Tebing Tinggi dengan Kecamatan Pendopo. 

Kebanyakan masyarakat yang ingin ke Kecamatan Pendopo lebih memilih melewati Jalan Poros dibanding dengan jalan menuju Kecamatan Talang Padang, karena lewat jalan poros jauh lebih dekat.

Nah gaes, jika kalian melewati Jalan Poros makan akan menemukan beberapa perkantoran. 

Ok, Mimin bahas kantor apa saja yang ada di Jalan Poros mulai dari simpang tiga Talang Banyu ya. 

Jika kalian datang dari arah kantor Pemkab lurus dan bertemu dengan simpang tiga yang ada pos Polisi Lalu Lintas, maka Jalan Poros belok ke kiri. Namun jika kalian datang dari arah Pasar Tebing Tinggi, maka jalan poros belok kanan.

Pertama, jika kalian sudah ada di Jalan Poros makan akan bertemu simpang tiga rumah Dinas Sekda Empat Lawang. 

Di area rumah Dinas Sekda Empat Lawang, sebelah kiri terdapat beberapa perkantoran di antaranya kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang, dan kantor Bawaslu Empat Lawang juga ada di sini. 

Masih dari simpang tiga rumah dinas Sekda Empat Lawang, belok kanan menuju Jembatan Kuning maka sebelum jembatan kuning akan ditemui kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Empat Lawang.

Kembali ke titik simpang tiga rumah Dinas Sekda Empat Lawang, lurus saja jangan belok ya sampai kalian menemui kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang. 

Di sampingnya ada Dinas Koperasi dan UMKM Empat Lawang. Jarak antara rumah dinas Sekda dengan dua kantor tersebut lumayan jauh ya gaes, so, jangan heran kalau kalian merasa nggak sampai-sampai ke lokasi tujuan. 

Dari dua kantor di atas, lurus saja (lumayan jauh) ada kantor Samsat Empat Lawang, di sampingnya ada kantor Kemenag Empat Lawang.

Jalan lurus (lumayan jauh juga) maka akan ditemui kantor KPU Empat Lawang. Tak jauh dari sana kalian akan menemui kantor Polres Empat Lawang. 

Kemudian, maju sedikit, di seberang Polres Empat Lawang berdiri megah bangunan RSUD Empat Lawang. Jarak antara Polres dan RSUD sangat dekat ya, saking dekatnya kalian bisa jalan kaki saja.

Kategori :