Klik di Sini!!, Lokasi Kantor Dinas yang Anda Cari

Rabu 02-11-2022,15:48 WIB
Reporter : Anita S
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Kantor Pemerintah Kabupatenq (Pemkab) Empat Lawang berlokasi di Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. 

Kantor Pemkab menjadi sentra kegiatan pemerintahan Kabupaten Empat Lawang. Ada banyak gedung pemerintah yang mengelilingi gedung Pemkab Empat Lawang. 

Bagi masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi, sangatlah mudah menemukan tata letak berbagai macam gedung pemerintahan. Namun tidak dengan masyarakat di luar kecamatan yang kebanyakan belum mengetahui secara pasti di mana letak tepat dari kantor yang dicari. 

Misalnya saja, ketika salah seorang warga dari Kecamatan Pendopo ingin membuat KTP, atau membuat dokumen lainnya, kebanyakan warga belum mengetahui di manakah letak kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Nah, karena masih banyak warga yang belum mengetahui tata letak perkantoran yang ada di lingkungan Pemkab Empat Lawang, berikut kami berikan informasinya.

Kalau diukur dari arah Pasar Tebing Tinggi, Kantor Pemkab Empat Lawang mengarah ke arah menuju Kabupaten Lahat. Kira-kira 3,5 Km dari kawasan Pasar Tebing Tinggi, lokasi yang kita tuju ada di sebelah kiri. 

Sementara kalau diukur dari arah Kikim, Kabupaten Lahat, maka Gedung Pemkab berada di sebelah kanan. Sangat mudah untuk menemukan perkantoran Pemkab Empat Lawang karena letaknya di pinggir Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) serta bangunannya yang terbilang megah sehingga sangat mencolok dilihat.

Jika sudah sampai di depan gerbang Gedung Pemkab Empat Lawang yang mana di depan kantor Pemkab ada tulisan KANTOR BUPATI EMPAT LAWANG, anda masuk melalui jalan Pemkab sebelum tulisan kantor Bupati. 

Setelah masuk di kawasan perkantoran Pemkab, di sana akan dijumpai Gedung Serba Guna (GSG) sebelah kiri, di samping GSG ada kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Tepat di samping gedung Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terdapat gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). 

Hampir menempel dengan kantor BKPSDM, dapat ditemui kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Di samping Bapenda, dapat dilihat ada kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang.

Lalu, di samping kantor Dinkes terdapat dua kantor Dinas Sosial (Dinsos), yang mana kantor Dinsos ini dibagi menjadi tiga gedung, dua gedung di samping Dinkes, satu gedung di seberang dua gedung sebelumnya. Jadi, total gedung Dinsos ada tiga gedung.

Kembali ke awal, yakni dikirim dari jalan masuk ke kawasan Pemkab Empat Lawang, lurus melewati GSG, BKPSDM, BAPENDA, DINKES, ada jalan berbelok ke sebelah kanan. 

Tepat di area persimpangan tersebut dapat ditemui kantor Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) merangkap sebagai kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Di samping kantor ICMI dan BAZNAS terdapat kantor Pramuka Kwartir Cabang Empat Lawang.

Kategori :