SD N 1 Pendopo Peringati Maulid

Minggu 23-10-2022,18:04 WIB
Reporter : Anita S
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pendopo, Kecamatan Pendopo, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Aula sekolahan, Sabtu (22/10).

Seluruh warga SD N 1 Pendopo mulai dari guru, siswa, dan pengurus komite hadir dalam acara tersebut.

Turut hadir Juanda SE, Edwin MPd selaku Pengurus Komite, Suyamto, SPd yang pernah jadi bagian dari SD N 1 Pendopo.

Kepala SD N 1 Pendopo, Subranto mengatakan, dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut para guru turut memberikan penampilan Rebbana, menyanyikan lagu-lagu islami, dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dari siswa, sementara untuk penceramah yakni Ustadz Muhammad Mudrikun Ni'am, M.Pd.I selaku Pengurus Tafidz Barokah Qur'an.

"Ceramah hari ini yaitu tentang makna dari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan ketauladan beliau," ungkap Subranto.

Dia berharap, setelah giat ini seluruh warga SD N 1 Pendopo tertanam motivasi spritual pada diri guru dan siswa. "Terima kasih kepada seluruh Guru SD N 1 Pendopo terkhusus untuk Guru PAI SDN 1 Pendopo yang telah berupaya agar terlaksananya kegiatan ini," ucap Subranto. 

Sementara itu, Ustad Muhammad Mudrikun Ni'am dalam ceramahnya menyampaikan tentang kisah tauladan dari Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ialah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa cinta kepada junjungan umat Islam.

"Saya senang dan sangat bersyukur sekolah ini menggelar peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW, ini menunjukkan bahwa sekolah ini selain memberikan ilmu-ilmu pelajaran umum, juga memberikan ilmu-ilmu religi kepada warga sekolahnya," tutur Ustad Muhammad Mudrikun Ni'am. (ian)

Kategori :

Terkait

Selasa 29-11-2022,08:17 WIB

Guru Ikuti Lomba Seru-seruan

Minggu 23-10-2022,18:04 WIB

SD N 1 Pendopo Peringati Maulid