ASN Malas Siap-Siap Kena Sanksi

Senin 10-10-2022,15:15 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM – Untuk mengoptimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang terus menggencarkan dan memantau maupun serta mengecek keberadaan ASN bahkan tidak segan-segan melakukan sidak langsung ke kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

 

“Mulai dari apel pagi dan sore di halaman kantor Bupati sampai dengan apel di masing-masing SKPD akan terus saya pantau termasuk akan saya lihat kehadirian pegawai bahkan sampai kepala SKPD,” ujar Fauzan Khoiri Denin beberapa waktu lalu.

 

Diakui oleh Fauzan, jarak kantor-kantor SKPD yang berada di Kabupaten Empat Lawang tidak berdekatan melainkan ada yang berada di Jalan Noerdin Pandji.

 

“Meskipun kantor jauh dengan Pemkab, saya minta untuk tetap apel pagi dan sore, itu akan saya cek,” lanjut Fauzan.

 

Kenapa hal ini dilakukan dikatakan Fauzan, tentu saja untuk menjadi penilaian terhadap ASN, karena sebagai ASN harus paham tugas dan tupoksi jangan. “Saya minta BKPSDM maupun Inspektorat juga harus memantau,” ucapnya.

 

Masih disampaikan Fauzan, sebelumnya memang dirinya sempat mendengar ada SKPD yang tidak melakukan apel, namun sekarang ini sudah mulai terihat rajin.

 

“Saya tidak akan segan-segan, bagi pegawai yang malas sangsinya jelas sesuai dengan aturan ASN maupun aturan dari Bupati Empat Lawang,” tegas Fauzan.

 

 

Kategori :