Evaluasi Truk Terbalik Hingga Larut Malam

Kamis 06-10-2022,09:36 WIB
Reporter : Dika
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Puluhan warga Desa Air Mayan dan Desa Talang Padang Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), membantu proses evakuasi truk colt diesel bermuatan bantuan pertanian yang mengalami kecelakaan lalu lintas di simpang tiga Desa Lubuk Puding, Jalan Kabupaten penghubung Kecamatan Ulu Musi dengan Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (5/10) malam.

Evakuasi yang dilakukan hingga larut malan dan cukup melelahkan tersebut, turut dibantu jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Paiker, bersama jajaran Polsek Ulu Musi, dan berhasil mengevakuasi truk berikut muatannya ke Kecamatan Paiker.

Kapolsek Paiker, Ipda Hendri Suhendri menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Polsek Ulu Musi dan Polsek Paiker, melakukan pengamanan evakuasi truk yang mengalami kecelakaan itu.

"Lokasi kecelakaan ini merupakan wilayah hukum Polsek Ulu Musi. Namun karena jalan ini merupakan akses utama ke Kecamatan Paiker, kita bersama-sama Polsek Ulu Musi turut mengamankan bersama untuk menjaga stabiltas keamanannya," jelas Suhendri.

Disampaikannya, dalam kegiatan pengaman dan membantu evakuasi truk nahas tersebut, dirinya selaku Kapolsek Paiker bersama Kapolsek Ulu Musi, Iptu Hariyono memimpin langsung pengamanan.

"Evakuasi hingga larut malam. Meski pakai derek manual, Alhamdulillah, evakuasi berjalan lancar, kini truk dan muatan sudah kita evakuasi ke Paiker," terangnya.

Diceritakannya, truk yang mengalami kecelakaan itu, bermuatan pupuk, untuk dibawa ke Desa Air Mayan dan Desa Talang Padang, Kecamatan Paiker. "Saat di TKP, truk mengalami kecelakaan dan beruntung tidak ada korbab jiwa," tandasnya. (*)

 

Kategori :