Momen Kesaktian Pancasila, Sekda Ajak Koreksi dan Evaluasi Diri

Senin 03-10-2022,23:07 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2022, di lapangan upacara Pemkab Empat Lawang, Senin (3/10).

Upacara yang diikuti jajaran Pemkab Empat Lawang bersama unsur TNI/POLRI dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) tersebut, dipembinai Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin.

Dalam amanatnya, Sekda Fauzan Khoiri Denin mengatakan, sejarah telah mencatat bahwa Pancasila sebagai ideoligi bangsa, adalah dasar utama Bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai warga negara Indonesia yang berstatus apapun. Baik itu sebagai aparat negara di kesatuan TNI/POLRI, sipil atau apapun itu, harus berani mengatakan bahwa dirinya adalah Pancasila.

"Sampai kapanpun. Karena ke lima-limanya sila yang ada di Pancasila, bahwa harus kita ikrarkan," ujarnya.

Disampakannya, dalam momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, dia mengajak seluruh peserta upacara, menjadikan momentum peringatan ini, untuk mengkoreksi diri dan mengevaluasi diri kepada institusi, masyarakat, bangsa, daerah dan negara.

"Jadikan (momentum) ini menjadikan institusi kita, negara kita dan kebijakan kita menjadikannya lebih baik di kemudian hari," pesannya. (*) 

Kategori :