Satu Unit Rumah Ludes Terbakar, 4 Dibongkar Warga

Senin 05-09-2022,10:54 WIB
Reporter : Andika
Editor : Aril Endy ST

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Empat Lawang, Senin (5/9/2022) dini hari sekitar jam 2.30 WIB.

Kali ini, musibah kebakaran menimpa warga Desa Landur Kecamatan Pendopo. Satu unit rumah ludes terbakar dan 4 unit rumah lainnya rusak dibongkar warga untuk melokalisir kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kepala Desa Landur Kecamatan Pendopo, Indra Levi menuturkan, kejadian kebakaran diduga disebabkan arus pendek (korsleting) listrik.

Dia menyebut kebakaran telah menghanguskan rumah warganya atas nama Tata dan 4 unit rumah di sekitar lokasi kebakaran terpaksa dirusak warga untuk menghindari terjadinya kebakaran yang lebih besar.

"Empat rumah lainnya mengalami rusak karena dibongkar warga agar selamat dari kobaran api. Alhamdulillah berkat bantuan mobil pemadam api tidak merembet ke permukiman warga lainnya," urai Indra Levi kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Evi Ferilina Susanti mengatakan, pihaknya mengirimkan dua unit mobil pemadam bahaya kebakaran (PBK) ke lokasi kebakaran.

Dua unit tersebut berasal dari Kecamatan Pendopo dan Kecamatan Muara Pinang.

Saat ini, sambung dia, api sudah berhasil dipadamkan dan pihak terkait sedang melakukan penyelidikan sekaligus melakukan penghitungan atas kerugian yang disebabkan oleh musibah kebakaran itu.

"Penyebab kebakaran untuk sementara ini diduga akibat korsleting listrik," sampainya.

Kategori :