Pagaralam Berhasil Turunkan Angka Stunting Menjadi Terendah di Sumsel

Rabu 27-07-2022,20:21 WIB
Reporter : Reri Alfian
Editor : Aril Endy ST

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, PAGARALAM - Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru membuka secara resmi, puncak rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXIX tingkat Provinsi Sumsel tahun 2022 di Kota Pagaralam, berlangsung di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Rabu (27/7/2022).

Sebagai tuan rumah yang ditunjuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam sukses melaksanakan peringatan HARGANAS ke-XXIX tahun 2022, yang mengusung tema ‘Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting’ ini berjalan sukses dan penuh spektakuler.

BACA JUGA:Selamat, Empat Lawang Raih Stand Terbaik Harapan 1

Turut hadir di kesempatan ini, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, FORKOMPIMDA Kota Pagaralam, Anggota DPR RI Sri Meliyana, Kepala BKKBN RI diwakili Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI, Nopian Andusti, Kepala Daerah, serta Ketua TP-PKK dan Dinas Pengendalian Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) se-Sumatera Selatan.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengakui, menjadi suatu kebahagiaan dan juga kebanggaan, bagi Kota Pagaralam yang telah didaulat, untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan HARGANAS ke-XXIX tingkat Provinsi Sumsel tahun 2022.

BACA JUGA:Gubernur Minta Wakil Kepala Daerah Harus Aktif

“Ini sangat berarti bagi kami, karena sekali lagi dan berulang kali saya katakan, bahwa Pagaralam ini adalah Kota tujuan. Untuk itu, tanpa adanya sesuatu yang membuat bapak/ibu datang ke Pagaralam, tentunya kami harus menyiapkan banyak iven-iven di Kota Pagaralam,” ujarnya.

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI Nopian Andusti SE MT menyebut, jika penyelenggaraan peringatan HARGANAS ke-XXIX tingkat Provinsi Sumsel, terkhusus di Kota Pagaralam merupakan yang paling berkesan. “Yang saya tahu dan sudah selesai saya hadiri, bahwa di Kota Pagaralam adalah yang paling berkesan,” ungkap Nopian.

BACA JUGA:Targetkan SPIP Naik Level 3, Ini Permintaan Joncik Kepada Kepala OPD dan Camat

Sementara, Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru menyebut, jika ditunjukknya Kota Pagaralam sebagai tuan rumah Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXIX tingkat Provinsi Sumsel tahun 2022, lebih dikarenakan Kota Pagaralam berhasil turunkan angka stunting menjadi terendah di Sumsel. (Rer)

Tags :
Kategori :

Terkait