BNNK Pagaralam Lakukan Tes Urine ke Sopir AKAP, AKDP dan Travel

Senin 11-07-2022,15:20 WIB
Reporter : Reri Alfian
Editor : Aril Endy ST

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.IF, PAGARALAM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam bersama personel Sat Narkoba, Satlantas Polres Pagaralam dan Dishub Kota Pagaralam, gelar pelaksanaan tes urine kepada pengemudi atau sopir kendaraan, baik angkutan barang dan penumpang.

Giat pemeriksaan tea urine kepada sopir kendaraan itu, mengambil lokasi di depan Kantor Dishub Kota Pagaralam, berada di wilayah Simpang Mbacang Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, kemarin.

“Pada pelaksanaan kegiatan operasi gabungan ini, kita berhasil mendata sebanyak 45 sopir, terdiri dari sopir AKAP, AKDP hingga travel,” demikian dikatakan Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos.

BACA JUGA:Sadis, Nyawa Suami di Empat Lawang Diduga Dihabisi Istri dan Anak Tiri

Sementara itu, Kapolres Pagaralam, AKBP Arif Harsono SIk MH melalui Kasat Narkoba AKP Sutioso menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik, giat pemeriksaan tes urine yang digelar BNN Kota Pagaralam, yang wajib dilaksanakan secara terus menerus.

“Kita tentu saja sangat menyambut positif, kalau bisa wajib dilaksanakan secara terus menerus, karena masih banyak ditemukan, bahwa sopir-sopir baik bus, truk maupun travel, yang melakukan penyalahgunaan Narkoba,” jelasnya.

BACA JUGA:Prihatin Musibah Kebakaran di Desa Seleman Ulu, Joncik : Ini Adalah Musibah, Kita Harus Sabar

Sebab, dengan mengkonsumsi Narkoba ini, kata Sutioso, mereka kerap PD dan tidak tidur. “Ini yang kerap didapatkan, begitu kita intrograsi dari mereka yang kecelakaan, mereka itu masih ada sisa penggunaan penyalahgunaan Narkoba tersebut, jadi harapan kita sangat bagus giat pemeriksaan tes urine ini, dapat terus dilaksanakan dan BNN Kota Pagaralam pun telah secara rutin melakukannya,” pungkasnya. (Rer)

Tags :
Kategori :

Terkait