Suka Menulis, Mahasiswa Kuliah Ambil Jurusan Ini

Suka Menulis, Mahasiswa Kuliah Ambil Jurusan Ini

BINCANG: Mahasiswa sedang berbincang dengan dosen-FOTO: ANITA-REL

REL, Empat Lawang - Bahasa Indonesia ialah bahasa kesatuan Republik Indonesia. Ada banyak sekali bahasa di Indonesia, namun tetap bahasa wajibnya ialah Bahasa Indonesia

Saking pentingnya Bahasa Indonesia, bahasa bumi pertiwi ini merupakan pelajaran wajib di dunia pendidikan mulai dari tingkat TK/PAUD hingga ke jenjang sarjana.

Salah seorang mahasiswi Prodi Tadris Bahasa Indonesia, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Provinsi Bengkulu, Lesi Kartini mengatakan dirinya merantau dari Empat Lawang ke kota Provinsi seberang untuk mempelajari lebih mendalam tentang Bahasa Indonesia. 

Menurut Lesi, prospek lulusan Program Studi Tadris Bahasa Indonesia ialah bisa menjadi penerjemah lisan, penerjemah tulisan, public relations, jurnalis, guru/pendidik, penulis, dosen, editor, dan sastrawan.

BACA JUGA:Porprov Sumsel, Ketua Cabor Percasi Targetkan Rebut Medali Emas

"Kenapa saya memilih Program Studi Tadris Bahasa Indonesia karena menurut saya di sana saya merasa nyaman dan dapat bebas mengekspresikan diri saya, apalagi ditambah dengan dosen-dosen luar biasa baiknya yang selalu bersahaja ketika bertemu," kata Lesi.

Selain itu, Lesi lebih suka bahasa tulis sehingga dengan menulis Lesi dapat mencurahkan segala isi hatinya.

Lesi mengatakan tak semua hal dapat diceritakan kepada orang dan tak semua perasaan dapat diucapkan. Maka dari itu, menulis menjadi bagian dari hidupnya, walaupun hanya sekedar satu baris saja.

"Sebenarnya dari dulu saya sangat menyukai pelajaran Bahasa Indonesia sehingga ketika saya kuliah saya  mengambil jurusan itu yang sesuai dengan minat saya. Kalau bakat itu bisa diasah, namanya juga belajar," ucap Lesi. (Ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: